Jumat, 14 September 2012

cara membuat rokok


CARA MEMBUAT ROKOK
Bahan yang diperlukan:

1. Tembakau

Tembakau adalah bahan dasar untuk membuat rokok.

2. Kertas Rokok ( Cigaret )

Kertas cigaret sangat tipis, nantinya kertas ini akan digunakan untuk membungkus tembakau menjadi sebatang rokok.

3. Gabus Rokok ( Filter )

Filter dalam rokok digunakan untuk mengurangi efek racun nikotin yang masuk ke dalam paru - paru seorang perokok.

4. Saos Tembakau

Saos dalam tembakau berfungsi untuk menambah citarasa sebuah rokok, kini bahkan beberapa produsen saos tembakau telah menciptakan saos yang dapat membuat tembakau biasa berubah citarasa menjadi seperti rokok - rokok terkenal ( Djarum, Gudang Garam, Dji Sam Soe dan bahkan juga bisa merubah rasa tembakau menjadi beraroma Mild).

Alat yang diperlukan:

1. Penggulung Rokok

Penggulung rokok biasanya terbuat dari kayu dan kayu terbaik yang dapat digunakan untuk membuat penggulung rokok adalah kayu pohon nangka. Namun kini, telah tersedia penggulung rokok yang terbuat dari bahan dasar plastik.

2. Lem Kertas

Lem kertas yang digunakan untuk membuat rokok adalah lem padat dengan kemasan mirip sebuah lipstik.

Seluruh bahan dasar dan alat - alat pembuatan rokok diatas, dapat dibeli di toko yang menyediakan berbagai macam jenis tembakau ( Spesialis Toko Tembakau ).

Toko semacam ini banyak dijumpai di kota Temanggung dan Parakan. Jika anda berasal dari luar kedua kota tersebut, cobalah cari informasi, dimana letak toko spesialis yang menjual tembakau di daerah kota anda.

Proses Pembuatan:

Letakkan tembakau seukuran sebatang rokok ke dalam alat penggulung rokok, ratakan dari kanan ke kiri, masukkan gabus filter.

Dorong penggulung secara perlahan, setelah rokok tergulung setengah, selipkan kertas dan oleskan lem, lanjutkan mendorong alat penggulung secara cepat. Akhirnya jadilah sebuah batang rokok tercipta, lakukan proses tersebut secara berulang - ulang jika anda ingin membuat beberapa batang rokok filter.

1 Komentar:

Pada 21 Desember 2016 pukul 19.27 , Blogger Kurusetra Computer mengatakan...

Bagi yang berminat tembakau saya bisa suplai, mbako madura, besuki super dll. kunjungi web saya http://tingwek.blogspot.com atau sms 085 736 167 850

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda